JUAL BAKTERI PENGURAI LIMBAH IPAL STP WWTP DI NAGAN RAYA

 Jual Bakteri Bikatiria Aerobik dan Anerobik Pengurai Air Limbah untuk IPAL, STP, WWTP Whatsapp: 082113821331



Bakteri limbah cair adalah mikroorganisme yang berperan penting dalam pengolahan limbah cair. Limbah cair, seperti air buangan industri atau domestik, mengandung zat-zat yang dapat mencemari lingkungan. Untuk menghilangkan zat-zat tersebut, proses pengolahan limbah cair sangat diperlukan. Dan bakteri limbah cair berperan dalam proses tersebut.

Salah satu peran utama bakteri limbah cair adalah dalam proses dekomposisi bahan organik. Bakteri ini mampu menguraikan bahan organik yang terkandung dalam limbah cair, seperti limbah makanan atau kotoran manusia. Proses dekomposisi ini akan mengubah bahan organik menjadi zat-zat yang lebih sederhana dan tidak berbahaya bagi lingkungan. Bakteri limbah cair ini bekerja dengan cara mengasilkan enzim yang menguraikan molekul-molekul kompleks menjadi molekul-molekul yang lebih sederhana.

Selain itu, bakteri limbah cair juga dapat mengolah limbah dengan kadar logam berat yang tinggi. Limbah industri seringkali mengandung konsentrasi logam berat yang tinggi, seperti merkuri, timbal, atau kadmium. Bakteri ini mampu mengubah logam berat tersebut menjadi bentuk yang kurang berbahaya atau tidak berbahaya sama sekali. Mereka melakukan ini dengan proses bioremediasi, di mana bakteri menggunakan senyawa organik atau biologi lainnya untuk mengikat atau mengubah logam berat menjadi bentuk yang dapat ditangani lingkungan.

Proses pengolahan limbah cair menggunakan bakteri limbah cair juga dikenal dengan istilah pengolahan air limbah menggunakan mikroorganisme (PALM). Sistem ini melibatkan penggunaan bakteri dalam unit pengolahan limbah cair seperti tanah resapan, bakteriologi anaerobik, dan bakteriologi aerobik. Bakteri limbah cair tersebut bekerja secara bersama-sama dalam menguraikan zat-zat pencemar dalam limbah cair dan menghasilkan produk akhir yang tidak berbahaya untuk lingkungan.

Pada umumnya, bakteri limbah cair dapat hidup dengan baik dalam kondisi anaerobik dan aerobik. Bakteri limbah cair anaerobik bekerja tanpa adanya oksigen, sedangkan bakteri limbah cair aerobik membutuhkan oksigen dalam proses pengolahan limbah cair. Oleh karena itu, dalam unit pengolahan limbah cair, terdapat ruang atau ruang tertutup yang disesuaikan agar bakteri limbah cair dapat bekerja dengan optimal.

Dalam pengolahan limbah cair, pemilihan jenis dan kombinasi bakteri limbah cair yang tepat sangat penting. Bakteri limbah cair yang dipilih harus mampu menguraikan zat-zat pencemar spesifik dalam limbah cair untuk mencapai hasil pengolahan yang optimal. Dalam praktiknya, kombinasi bakteri limbah cair anaerobik dan aerobik seringkali digunakan untuk mencapai hasil pengolahan limbah cair yang baik.

Dalam kesimpulan, bakteri limbah cair memiliki peran penting dalam pengolahan limbah cair. Mereka menguraikan bahan organik, mengolah limbah dengan kadar logam berat yang tinggi, dan membantu dalam pengolahan limbah cair secara umum. Oleh karena itu, studi tentang bakteri limbah cair menjadi sangat penting untuk pengembangan teknologi pengolahan limbah yang lebih efektif dan ramah lingkungan.

Kami menawarkan bakteri pengurai air limbah sekaligus perbaikan system atau konsultasi agar bakteri yang di masukkan kedalam sistem dapat bekerja dengan baik.






GALERI FOTO


BIKATIRIA BAKTERI AEROBIK ANAEROBIK & NUTRISI



Kontak Sales Whatsapp :

ELSA : 082113821331

Office :

PT. Waterpedia Rejeki Langit

Jl. Raya Tenaru No.2 Driyorejo Gresik Jawa Timur 61177

Phone: 031-3977660

Web: https://waterpedia.co.idhttp://bakterilimbahcair.com 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel